Ini Penyebab Otak Kecanduan Rokok

Ingin berhenti merokok - Pahami dulu penyebab kecanduan rokok yang membuat Anda susah untuk meninggalkanya.


Ada beberapa perkataan yang sering kali di ucapkan oleh para perokok aktif yaitu merokok mati gak merokok juga mati, Perkataan ini adalah sebuah kalimat yang "benar" namun bersifat menjrumuskan manusia untuk berfikir bahwa orang yang tidak merokok sekalipun juga bisa sakit dan mati. Sehingga maidset orang orang sudah seperti ini ahirnya merokok menjadi sebuah hal yang biasa dan banyak yang berfikir ini bagian dari hidup saya, bahkan tidak sedikit orang juga saya sering dengar kalau dalam bahasa jawa bunyinya kurang lebih demikian, Mending telat mangan timbang telat rokok Yang artinya adalah mending lebih baik telat makan dari pada telat rokok.

Wow sebuah statment yang sangat luar biasa, Nah saya tekankan kembali saya adalah orang yang bertahun tahun menjadi perokok aktif tapi saya akan katakan dengan tegas bahwa Rokok tidak bikin kecanduan. Semua yang Anda lakukan itu tergantung kepada mindset dan cara pandang Anda dalam mengkonsumsi rokok, Berikut saya jelaskan kenapa rokok tidak bikin kecanduan "menurut saya".

Mindset seorang perokok
Secara medis memang ada pengaruh dari nikotin yang terhirup ke paru paru dan di alirkan oleh darah menuju ke otak yang ahirnya memberikan efek menghilangya beberapa fungsi dari otak yang pada ahirnya seseorang akan menjadi gelisah ketika tidak merokok, dan merasakan sebuah kenikmatan ketika sedang menghisap rokok.

Lalu bagaimana mindset seorang perokok itu sendiri?
Ada perokok yang tidak kecanduan, ada perokok yang kecanduan. Perokok yang kecanduan biasanya belum memiliki kesadaran akan dampak negatif yang dihasilkan dari merokok misalnya,
  • Merokok itu mubazir (berhubungan dengan hukum dan pemahaman Agama)
  • Merokok itu Pemborosan (berhubungan dengan ilmu finansial)
  • Merokok merusak Kesehatan (berhubungan dengan ilmu kesehatan)
  • Merokok mengganggu Orang di Sekitarnya (berhubungan dengan ilmu sosial)
Sedangkan perokok yang tidak kecanduan biasanya mereka memeiliki kecerdasan di atas rata rata yang mampu memilah milah dan memiliki pemahaman yang cukup mengenai dapak negatif dari merokok itu sendiri. 

Perokok yang cerdas
Seorang perokok yang cerdas dia tidak akan terpengaruh dari zat yang masuk ke otak atau kecanduan, gelisah dan lain sebagainya karena otak dan akal sehat mereka bisa mengendalikan tindakan mereka yang tentunya di imbangi dengan pemahaman pemahaman yang cukup seperti poin poin yang di sebutkan di atas. Apa yang tertulis dalam artikel ini sebenarnya merupakan cermin dan hal hal yang bisa dipelajari mengenai maidset yang sering diajarkan dalam seminar Tung Desem Waringin dan banyak motivator di Indonesia seperti pada video di bawah ini.



Motivasi untuk berhenti merokok
Untuk berhenti menjadi seorang perokok selain Anda harus memiliki pemahaman tentang dampak negatifnya, Anda juga harus memiliki motivasi yang kuat untuk berhenti merokok, Contoh. Teman saya saya lihat juga doyan rokok, tapi sangat jarang melihatnya merokok. Lalu saya bertanya, Pak kenapa saya jarang melihat Anda meroko, dia menjawab ya saya merokok di tempat tempat tertentu dan waktu waktu tertentu saja karena saya tidak ingin merugikan orang di sekitar saya terutama anak anak.

Pemahaman pemahaman tentang beberapa hal ini ternyata dapat mengendalikan dan menjadikan sebuah motivasi untuk berhenti merokok karena mungkin, Karena Takut dosa karena merugikan orang lain, Boros karena kalau dihitung hitung mending 15 ribu di sumbangkan ke anak yatim atau orang kelaparan dari pada di bakar untuk meracuni diri.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana mindset bisa mempengaruhi banyak hal dalam hidup Anda termasuk keberhasilan Anda dalam berkarir, silahkan tonton video youtube berikut ini.



Video ini adalah potongan dari bagian terbaik mengenai mindset yang menjelaskan bagaimana mindset itu sangat penting yang mempengaruhi seluruh hidup Anda seperti listrik.

"Anda tidak bisa melihat listrik, tapi dia bisa menghidupkan lampu dan memberikan cahaya untuk Anda bahkan dia juga bisa membunuh Anda tanpa Anda tau bagaimana listrik bisa membunuh Anda"

Mari berhenti merokok, terus dan terus belajar tentang kehidupan ini. Jika ini bermanfaat untuk Anda maka bagikan kepada teman teman Anda agar lebih banyak lagi orang yang sadar dan mau belajar untuk berhenti mengknsumsi nikotin.

Komentar