Jasa SEO Magelang dan Konsultan SEO Magelang

Jasa SEO Magelang dan konsultasi SEO terbaik di Magelang yang menyediakan kelas dan workshop pendidikan terbaik SEO terbaik, bukan sekedar teori tapi langsung praktek.

Berikut ini saya akan berikan tehnik dasar SEO sebelum Anda belajar lebih lanjut atau memutuskan untuk mengikuti workshop atau seminar SEO atau memilih menggunakan jasa SEO Magelang.


  • Yang pertama adalah dengan menentukan Ide blog atau website Anda
Ide di bangunya sebuah blog atau website sangat berpengaruh kepada maksimal atau tidaknya SEO dalam sebuah website. Dan berikut ini adalah contoh dasar menentukan Ide agar SEO Andapun dapat maksimal.

KO = KP1(Keyword Potential) + KBI (Keyword Idea) + KP2 (Keyword Potential 2) + KWL (Keyword Location)
Contoh :  Jasa + SEO + Profesioal + Magelamg , KP2 boleh Anda tambahkan boleh tidak semua terserah Anda yang menentukan kata kunci yang Anda inginkan.
  • Yang kedua adalah dengan melakukan riset dan jumlah pesaing dari kata kunci Atau ide bisnis yang Anda inginkan
Cara melakukan riset dalam sebuah kata kunci sangatlah mudah misalkan dengan kata kunci "Jasa SEO Magelang"

Langkah yang pertama adalah buka google.com dan ketikan kata kunci Ide bisnis Anda seperti pada contoh di bawah ini

Selanjutnya buka pesaing Anda yang ada di nomor satu dalam mesin pencari google, kemidian setelah websitenya terbuka tekan Ctrl + U untuk mengetahui fokus SEO pada halaman tadi. dan hasilnya akan muncul seperti gambar di bawah ini.


Mungkin buat teman teman yang awam masih belum paham atau malah tambah bingun yang ahirnya memilih menggunakan jasa SEO. Tapi tunggu dulu, saya akan jelaskan secara sederhana bagaimana cara agar lebih mudah.

  • Selanjutnya Instal Alexa plugin pada browser Anda.
Alexa plugin berfungsi utnuk mengetahuin jumlah back link dari website pesaing Anda, berikut ini contoh plugin alexa yang wajib dimiliki oleh seorang developer seorang pelaku persaingan SEO.



Setelah itu lanjutkan dengan mengeklik icon Alexa yang sudah terinstal di browser seperti gambar di atas. Setelah tau jumlah back link lawan Anda, setidaknya Anda sudah tau tugas Anda berikutnya yaitu memperbanyak back link yang menuju blog atau website Anda.

Tapi sebelum Anda memutuskan utnuk memperbanyak back link, selesaikan postingan Anda dulu dengan artikel berkualitas, tanpa ada copy paste dan juga kata kunci spam agar pengunjung blog Anda lebih kerasan karena disuguhi artikel yang sehat untuk dikonsumsi.

Demikian dahulu cerita saya mengenai seputar Jasa SEO Magelang, semoga bermanfaat dan jangan sungkan sungkan untuk menghubungi saya melalui Facebook saya di https://www.facebook.com/web4instant

Komentar